Rabu, 07 Januari 2009

5 Kebohongan Israel


ISRAEL memiliki lima kebohongan besar terkait alasan mereka melakukan pembantaian di Jalur Gaza. Kebohongan itu sering diucapkan pihak Israel untuk memberi penekanan bahwa mereka berhak menggempur Jalur Gaza.

Kebohongan Pertama:
* Israel hanya menyerang wilayah militer Hamas dan bertujuan melindungi warga tak bersalah.
* Israel tak pernah targetkan membunuh warga sipil, tapi buktinya apa?? sebagian besar yang tewas dalam agresi tersebut adalah warga sipil.
Jalur Gaza adalah salah satu wilayah di dunia yang tergolong berpenduduk padat (Berpenduduk 1,5 juta jiwa dengan panjang 50- an kilometer dan lebar 10 kilometer. Menurut hukum internasional, kehadiran pejuang di tengah-tengah permukiman warga padat dengan maksud melindungi warga mereka dan lalu dijadikan target oleh kekuatan militer adalah kejahatan perang. Lebih dari itu, pihak Israel mengklaim target mereka hanya anggota Hamas, yang disebutnya organisasi teroris.
Hamas dianggap bertanggung atas serangan roket ke wilayah Israel. Roket-roket Hamas ini sama sekali tidak bisa dikatakan akurat mengenai sasaran, bahkan jika Hamas menyerang membabi-buta di wilayah Israel.Namun, ketika serangan roket dari Gaza itu membunuh warga sipil Israel,itujugasebuahkejahatan perang. Hamas memiliki sayap militer. Bagaimanapun Hamas bukan sepenuhnya organisasi militer, tetapi ia memiliki tujuan politik. Anggota Hamas adalah hasil pemilihan demokratis yang mewakili bangsa Palestina. Sudah lusinan pemimpin Hamas diculik dan dipenjara di Israel tanpa ada persidangan. Beberapa pemimpin Hamas lainnya dijadikan target pembunuhan seperti Nizar Rayan, seorang pejabat tinggi Hamas. Untuk membunuh Rayan, Israel menyerang sebuah bangunan apartemen. Serangan ini tidak hanya membunuh Rayan tapi juga membunuh dua istrinya, empat anak Rayan, dan enam orang lainnya. Tak ada alasan apapun yang membenarkan serangan ke apartemen ini, menurut hukum internasional. Ini tetap sebuah kejahatan perang.
Israel juga secara membabi buta menyerang tempat-tempat yang berstatus dilindungi hukum internasional seperti masjid, penjara, kantor polisi, sekolah, universitas, dan tentu saja rumah-rumah warga sipil. Semua ini adalah kejahatan perang. Lebih dari itu, Israel hanya memperbolehkan bantuan kemanusiaan dalam jumlah yang sangat sedikit. Israel masih mengebom dan membunuhi warga sipil Palestina. Korban luka tak terhitung lagi dan tak bisa mendapatkan perawatan medis secara layak. Rumah sakit berusaha beroperasi dengan generator yang minim bahan bakar atau malah kehabisan sama sekali. Para dokter tak memiliki peralatan memadai atau bantuan obat-obatan untuk merawat yang luka. Para warga sipil ini, yang menjadi korban agresi Israel, bukanlah anggota Hamas atau yang secara sah menjadi target militer, tapi mereka menjadi korban langsung dari agresi ini.

Kebohongan Israel yang kedua:
* Hamas melanggar gencatan senjata, Serangan roket Hamas bertanggung jawab atas Agresi Israel. Israel tidak pernah diamati bagaimana gencatan senjata itu lahir?
Dari awal, Israel mengumumkan bahwa Gaza adalah "zone keamanan khusus" dan mereka juga mengumumkan bahwa bangsa Palestina yang masuk ke Gaza bisa saja ditembak. Dengan kata lain, Israel mengumumkan bahwa tentaranya akan menembak petani dan individulainnya di tanah mereka sendiri. Ini bukan hanya melanggar pengertian umum gencatan senjata, tapi juga hukum internasional. Meski terjadi insiden penembakan, termasuk membuat seorang warga Palestina terluka, Hamas masih menaati gencatan senjata itu hingga 14 November saat gencatan senjata berakhir. Namun, di saat itu pula, Israel melancarkan serangan udara yang menewaskan lima warga Palestina dan melukai beberapa lainnya. Hamas kemudian melancarkan serangan balasan dengan menembakkan roket-roket ke wilayah Israel. Serangan-serangan roket Hamas yang berlangsung hingga Desember ini menjadi alasan utama Israel melakukan pengeboman membabi buta. Jelas, ini adalah kesalahan Israel sendiri yang mulai melancarkan serangan roket setelah gencatan senjata berakhir.

Kebohongan Israel yang ketiga :
*Hamas memakai tameng manusia, ini adalah kejahatan perang !!
Hingga sekarang tak ada fakta bahwa Hamas memakai tameng manusia. Fakta sebenarnya adalah Jalur Gaza adalah wilayah kecil dengan kepadatan penduduk tinggi. Israel memakai beberapa serangannya sebagai contoh Hamas memakai tameng manusia.Pembunuhan terhadap Rayan yang juga menewaskan anggota keluarganya misalnya. Tewasnya anak-anak Rayan dipakai Israel sebagai propaganda bahwa Hamas memakai tameng manusia. Di bawah hukum internasional, tak ada sama sekali interpretasi yang bisa membenarkan alasan Israel itu.
Hamas sama sekali tidak memakai tameng manusia. Israel melakukan kejahatan perang seperti yang tertulis dalam Konvensi Jenewa dan seluruh hukum internasional yang berlaku.

Kebohongan Israel yang keempat :
*Dunia Arab tidak menyalahkan agresi Israel karena mereka mengerti alasan Israel menggempur Gaza.
Kebanyakan warga di negara Arab merasa dihina oleh Israel dan mereka menemukan kenyataan bahwa pemerintahan resmi negara mereka tidak menyalahkan pembantaian Israel.Sederhananya, pemerintahan di Arab tidak mewakili perasaan warga Arab. Kenyataannnya, nyaris seluruh warga di negara Arab berdemonstrasi, tidak hanya mengutuk Israel, tapi juga memprotes sikap pemerintahan negara mereka. Lebih dari itu, penolakan dari negara Arab untuk membantu Palestina bukan karena mereka setuju dengan tindakan Israel, tapi mereka memberikan tekanan kepada Amerika Serikat (AS) yang mendukung penuh agresi Israel. Mesir, misalnya, yang menolak membuka perbatasan untuk mengizinkan warga Palestina yang terluka dirawat di RS di Mesir, lebih berat tergantung pada bantuan AS dan kritik lainnya yang melebar adalah adanya pengkhianatan nyata dari Gaza Palestina. Bahkan, Presiden Palestina Mahmoud Abbas sendiri juga menyalahkan Hamas atas jatuhnya ratusan nyawa di Gaza. Warga Palestina juga menganggap Abbas berkhianat karena berkomplot dengan Israel dan AS saat pemilihan umum di Palestina.

Kebohongan kelima :
* Israel tidak bertanggung jawab atas tewas ratusan warga sipil Palestina karena sudah dingatkan agar menghindar target serangan.

Israel mengklaim telah mengirim pesan melalui radio dan SMS kepada warga sipil Gaza agar menghindar dari tempat-tempat yang akan dibom Israel, sebelum pengeboman dilakukan. Tapi, warga Gaza mau lari ke mana? Mereka terjebak di Jalur Gaza, yang didesain sedemikian rupa oleh Israel agar tak satupun warga Palestina yang keluar melalui perbatasan. Israel juga merancang agar mereka tidak memiliki makanan, air, atau bahan bakar untuk bertahan hidup. Israel juga merancang agar RS-RS di Gaza tidak memiliki listrik dan suplai obat-obatan untuk merawat mereka yang terluka atau yang bertahan hidup. Dan Israel sengaja menyerang infrastruktur sipil dan bangunan lainnya yang berada di bawah perlindungan hukum internasional..


Sungguh tragis apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina..
penderitaan warga Palestina diakibatnya kebiadaban Zionis Israel..
Israel lah TERORIS sebenarnya.
Agresi ini tidak akan terlupakan di benak anak-anak Palestina, suatu kelak mereka akan membalas apa yang telah dilakukan Israel. Perang ini tidak akan berakhir...




dikutip dr Tribun Timur, Kamis 08/1/2009


2 komentar:

  1. ya itulah zionis, perang ini untuk menaikkan pamor partai kadima dan Livni biar menang pemilu juga untuk mengusir penduduk Gaza biar bisa dibangun pemukiman yahudi lagi

    BalasHapus
  2. wah emang nih repot kalo ma yang satu ini

    BalasHapus

theme: auter space :: download this template for free from template.azimat.net